Selasa, 11 September 2012

KHOTBAH 71 Imam Ali bin Abi Tholib As


Di sini Amirul Mukminin a.s. menjelaskan bagaimana mengucapkan salawat atas Nabi SAWW



Ya Allah, Tuhanku, Pembentang permukaan (bumi) dan Pemelihara (ke-utuhan) seluruh langit, Pencipta hati menurut fitrahnya, kirimkanlah kiranya salawat yang terbaik dan berkat yang terus berlipat ganda kepada Muhammad, hamba dan Nabi-Mu yang terakhir dari mereka yang mendahului(nya), dan pembuka bagi apa yang tertutup, pemaklum kebenaran dengan sebenarnya, penolak kekuatan-kekuatan batil dan penghancur serangan kesesatan. Karena beliau dibebani (tanggung jawab kenabian) maka beliau memikulnya atas perintah-Mu, maju kepada kehendak-Mu, tanpa mengendurkan langkah atau kelemahan tekad, mendengarkan wahyu-Mu, memelihara perjanjian-Mu, maju ke depan dalam menyebarkan perintah-perintah-Mu, sampai beliau menyalakan api bagi pencarinya dan menerangi jalan bagi yang meraba-raba dalam gelap.

Hati menggapai petunjuk melalui beliau setelah ditunggangi kesusahan. Beliau memperkenalkan dengan jelas tanda-tanda petunjuk dan ajaran-ajaran yang bersinar. Beliau pengemban amanat-Mu yang terpercaya, pe-nyimpan perbendaharaan ilmu-Mu, saksi-Mu pada Hari Pengadilan, utusan kebenaran-Mu, dan Rasul-Mu kepada manusia. Tuhanku, sediakanlah kira-nya tempat yang luas baginya di bawah naungan-Mu dan hadiahilah kiranya beliau dengan kebaikan berlimpah-limpah oleh kemurahan-Mu.




Ya Allah, Tuhanku, berikanlah kiranya ketinggian pada bangungan beliau, tinggikanlah kedudukan beliau di sisi-Mu, berikanlah kiranya kesempurnaan kepada sinar cahaya beliau, dan sempurnakanlah cahayanya baginya. Dalam ganjaran bagi pelaksanaan kenabian-Mu, karuniailah beliau agar kesaksiannya diakui dan ucapannya disukai karena bicaranya adil, dan keadilannya tegas dan jelas. Tuhanku, tempatkanlah kiranya kami dan beliau bersama-sama dalam kebahagiaan hidup, nikmat yang berkelanjutan, kepuasan hasrat, ketenteraman hidup, kedamaian pikiran, dan hadiah-hadiah kehormatan.▪

Tidak ada komentar:

Posting Komentar